Kata Teman

1. Tiba-tiba merasa ketinggalan banyak hal. Dan ketika saya noleh ke belakang ternyata bukan saya yang ditinggal, saya saja yg pergi sendiri, duluan, tapi kemudian hilang arah dan merasa tak punya jalan untuk dituju. Terlalu banyak cabang, dan seolah-olah saya maunya mencoba semua persimpangan, tanpa teman. Sok multitasker. Padahal keribetan. Ujung-ujungnya nyesel, merasa bersalah.

2. Saya baru sadar saya org yg plin plan. Saya suka mengumpulkan banyak pendapat dari kanan, ditabrakkan dengan pendapat si kiri. Lalu saya bersikap seolah-olah saya orang yg netral, di tengah-tengah. Baru sadar itu namanya bukan sikap. Itu namanya tak mau mengambil resiko. Mungkin perlu dipukul dg sangat keras. Ah tapi kalo nggak begitu saya nggak akan sadar. Mulai sekarang seharusnya saya mencoba berada di satu warna saja. Hitam atau putih. Tiadakan abu abu. Si peragu. Benar atau salah. Tiadakan lagi si toleran yang plin plan. Harus punya pegangan.

PS. Saya mengenalnya sebagai Bocil

Leave a Reply

