MENU AKHIR TAHUN (4)

Menahan diri untuk tidak berteriak sejak tadi pagi rasanya keren sekali.

Perjalanan pulang ke Kediri pagi tadi masih segar diingatan, sayangnya beberapa detik saja berubah sedikit dramatik dengan pertanyaan “Pernah nggak, didekati seseorang ketika dibutuhkan saja? Mungkin siapapun pernah. Atau mungkin sebaliknya, kita pasti pernah ada di posisi membutuhkan orang lain yang bahkan dia hampir punah dari ingatan kita.”

Baiklah tapi kali ini aku tidak akan membahas itu.

Kemarin bertemu dosen pembimbing Skripsi, awalnya hanya membincangkan soal liburan dan agenda akhir semester hingga akhirnya sampailah pada pembicaraan yang sedikit tabu yang isinya kira-kira begini,

“Nanti setelah liburan langsung ya konsultasi bab 1 sampai 3, kalau dosen pembimbing pertama sudah acc, langsung berikan ke saya ya, nanti saya tinggal tanda tangan. Setelah itu minggu depan bisa kamu ambil untuk revisi dan lanjut penelitian dan susun bab selanjutnya”

Dalam hati hanya bisa bilang iya. Titik. Padahal janjinya kemarin sebelumnya, beliau bilang mau istirahat liburan dulu kemudian baru bersedia ditemui setelah jadwal liburan dan penelitiannya selesai. Artinya itu baru akan selesai sekitar akhir bulan Januari. Aku membayangkan akan punya waktu liburan seperti mahasiswa normal lainnya, akan punya satu minggu di Kediri untuk kosong dan bersantai ria. Tapi ternyata percakapan beliau yang tiga bab itu terlalu ‘horor’ untuk bisa dilupakan begitu saja.

Terima saja lah tawarannya, mari kita perhitungkan lagi strategi cadangan, demi waktu yang tak lebih dari tiga minggu ini.

Saranku, bacalah buku “menjadi negosiator handal” sebelum bertemu dosen pembimbing Skripsi.

Salam Jabrik!

Malang, 10 Desember 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s