Pagi Ini…

Orang-orang yang menyayangimu adalah dia yang menegurmu tapi juga selalu bertepuk tangan di belakangmu. -a random thought

Orang boleh bilang apapun kepada siapapun. Ketahuilah Nak, kehidupan ini keras dan orang-orang punya berbagai macam cara untuk menjalaninya. Kita ini apa? kita masih tidak ada apa-apanya dibanding mereka yang sudah berumur, ada banyak hal yang tidak kita ketahui, tapi pahamilah semua orang dewasa selalu menasehatkan yang baik meskipun tidak selalu kita mengerti saat ini. Kalau kita ingin diperlakukan baik, maka berbuat baiklah. Kalau ingin disegani, maka hormati orang lain. Setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk mengajak pada kebaikan, tapi lihatlah dirimu sendiri maukah membuka hati untuk menerima kebaikan yang diberikan orang lain?

Kamu harus paham dan banyak belajar, apapun yang kamu inginkan tidak semuanya akan terwujud dengan mudah, bukan berarti Allah tidak menyayangimu hanya Ia sedang ingin tahu apakah usahamu berbanding lurus dengan keinginanmu. Apapun yang kamu benci tidak semuanya buruk, ia datang sebagai harmoni yang harus kamu temukan di mana letak pesonanya, kehidupan ini seimbang. Simpanlah kebaikan orang lain di hatimu lalu sampaikan pada Allah, jika ada keburukan orang lain yang tidak kamu sukai, terimalah, belajarlah darinya, ambil hikmahnya, lupakan, kemudian doakan mereka agar Allah selalu memberikan petunjuk terbaik baginya. Kamu harus ingat, kamu juga seorang yang hebat karena selalu berjalan tak peduli apa yang sudah terjadi di belakang meski tanpa pelukan dan hanya berteman air mata. Kamu adalah seorang yang hebat karena berani menerima setiap kerumitan yang kemudian larut dalam pilihan-pilihan yang kamu inginkan. Satu yang mungkin kurang terpikirkan lebih lama olehmu: Libatkan Allah dalam setiap langkah dan pilihanmu, sederhana saja. Tidak akan ada jalan lain selain menggantungkan semua harapan pada sang pemilik kehidupan, Allah. Sholatlah… Berdoalah dengan ucapan-ucapan terbaik seperti tidak adal hal lain yang ingin kamu kerjakan selain untuk Allah. Perasaanmu selalu bermuara, hatimu ada pemilikNya, hidupmu akan dipertanggungjawabkan, pikiranmu akan menemukan kebenarannya sendiri suatu saat nanti. Jangan berhenti belajar mengerti dan memahami, dekati pemilikNya.

Kamu masih muda, ada banyak kesempatan terbuka lebar di depan sana, tetaplah tawadhu dan istiqomah melakukan kebaikan, lakukan apapun atas nama Allah, untuk Allah bukan untuk mencari sesuatu dan pujian dari manusia. Kamu harus kuat, kamu sudah melangkah jauh lebih hebat dari sebelumnya. Barangkali Allah rindu kamu menghadap, Ia ingin memelukmu dan jangan kamu memberiNya jarak dengan dosa-dosamu. Jadikan setiap hal adalah tempatmu belajar dan beramal.

Mungkin saat ini kamu belum paham apa yang sedang aku katakan, tapi simpanlah itu dalam hatimu semoga suatu saat nanti akan kamu temukan pemahaman-pemahaman baru di ujung senja yang kamu kencani. Tentang hidup, penerimaan, dan hiruk pikuk kehidupan manusia. Tidak perlu mencari pembelaan, yang paling tahu kamu adalah dirimu sendiri, kamu punya hati untuk merasakan juga pikiran untuk mengerti. Aku tidak selalu ada disampingmu tapi aku selalu jauh lebih dekat dari apa yang kamu pikirkan, lewat doa-doa dan cinta.

Salam peluk dan cinta,

Aku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s