Teruntuk Kalian yang Kerap Bertanya dalam Kebingungan bahwa Aku hanya Ingin Menulis

Menyusuri jalan dengan tenang dan tak tahu kemana tujuan menjadi sering kau lakukan. Kali ini tak jauh beda dari perjalanan yang lain, lampu jalan yang sebentar lagi bersinar menjadi teman akrab setiap kau enggan pulang. Di sudut kota, tak ada lagi yang kau anggap kejam sebab kau tahu setiap yang menyakitkan hanya butuh dilawan dengan doa-doa juga membariskan harapan. Matamu mulai sering mengkarabi kaca, bertanya tanpa perlu jawaban, menatap tajam hanya sekedar memberi keyakinan. Dan dengan tegas kau ambli secarik kertas juga sebuah pena, melukis langit senja dengan kata.

Rupanya Lelah Juga Melihat Orang Berdiam Penuh Tanya

Seringkali aku enggan berdebat tentang apa yang benar dan salah, selama ini aku hanya meyakini bahwa apa yang dilakukan memang sepantasnya dilakukan. Tak perlu risau perihal segala tanya yang menghampiri, karena bagiku menarasikan hidup lewat tulisan adalah salah satu jalan memuliakan hidup untuk menjadi pantas diabadikan.

Karena dengan Menulis, Kapanpun Aku Bisa Menghidupkan Kenangan yang Pernah Kita Lewati

Entah bagaimana bisa, disaat yang lain asyik hanya mengangumi senja di atas bukit aku kerap meliarkan imajinasi, meramu kata menjadi cerita yang bisa jadi siapapun akan tergetar ketika membaca. Juga soal kenangan yang melekat erat pada setiap perjumpaan dengan sahabat, akulah orang pertama yang akan berdiri membaca setiap lembar perjalanan kita bahwa kisah kita pernah ada memberi makna bagi siapa saja.

Akulah Pemula yang Belajar Kata

Pada kenyataannya, aku memang tak banyak bicara namun sekali mencipta karya tak akan bisa kuhindari mendoa bagi setiap pembaca, berharap racikan kosakata dengan segala kerendahan jiwa mampu membuka mata setiap pembelajar hidup dari sudut pandang yang berbeda. Sungguh, menulis adalah ladang belajar penuh kesantunan juga kebijaksanaan pikir bagi seorang pemikir.

Untuk Kini dan Nanti, Biarlah Setiap Kalimatku Menjadi Misteri yang Akan Kau Simpulkan Sendiri Menjadi Beribu Arti

Menjadi orang yang berarti adalah dedoa siapa saja yang mau mengerti tentang hidup yang tidak selalu soal materi. Maka dengan tulisan akan kugemakan beribu arti yang kau nanti. Memberi kesan indah dari setiap diksi bertemali makna hingga mengetuk nurani yang sering terjebak ilusi yang terjadi. Sebab pada kenyataannya, tulisanku lah yang sering mengada menjada saudara abadi yang melengkapi setiap pribadi.

Pada saatnya nanti, bacalah setiap lembar tulisan keluh kesahku juga cerita tentangmu. Bukalah saksi mata hidup ini yang akan membuatmu seketika tertawa bahagia, tersenyum, terharu hingga menangis sendu. Meskipun cerita itu tak pernah sehebat kisah para pecinta romeo dan juliet tapi percayalah pada saat itu kita akan menyadari betapa hebat dan berharganya hidup kita dahulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s