Menemu Rindu

Mengulang waktu bermanja denganmu adalah sebentuk nostalgia untuk menghidupkan jiwa. Menyapa pada sisa-sisa kenangan yang masih membekas, kukirimkan dedoa untukmu yang di surga. Satu ketika, aku melebur bersama dinginnya malam, mendekap tubuhmu dengan doa-doa yang menghidupkanku dalam ketiadanmu. Tetiba dadaku sesak, ingatan tentangmu kembali menyeruak.

Aku terduduk di samping jendela, menemu seraut wajah yang terlihat jelas pada pigora di atas meja. Entahlah, aku tak mampu membahasakan rindu yang kerapkali memberi kesempatan mengisahkan masa lalu. Masih kuingat tulusnya senyum di bibirmu yang selalu memberikan pancaran keyakinan atas pilihanku, juga masih kurasakan selembut usapan tanganmu di kepalaku saat menghantarkan cerita sebelum tidur. Sungguh, merindumu serupa menghirup nafas-nafas kebaikan yang menjadi pembijaksana setapak demi setapak langkah kakiku. Perlahan kusadari bahwa keajaiban hidupku adalah Allah telah menganugrahkan malaikat sepertimu.

Sebelum malam berganti pagi, aku selalu bernafsu untuk menuntaskan rindu yang tidak lagi berujung temu. Sungguh pun saat waktu telah memisahkan kita dalam bilangan tahun, aku tak ingin mencipta jarak sebab kasihmu adalah kisah yang pernah hadir dalam jejak langkahku. Petuahmu adalah rangkai pedoman selain Al-Quran yang berbaris indah menjadi sebuah risalah sepanjang waktu.

Kini, aku telah dibebaskan Tuhan untuk menemu ruang sunyi yang tersembunyi hikmah. Air mata hanyalah bahasa kebebasan setelah melepaskan menjadi penyempurna keikhlasan atas segala ketetapan. Maka biarkan aku terus berkebaikan menyebut-nyebut namamu dalam dzikir untuk memuliakanmu karena telah berbaik hati mengorbankan setiap detik waktu di hidupmu untuk menemaniku menjadi pribadi yang mendewasa dengan anggun menemu jalan hidup yang kutuju. Semoga doa dan kebaikanku menjadi pembela yang membuatmu bahagia ada disisiNya.

Kediri, 28 Januari 2015; 0.13

Farah Adiba N.M.

Advertisements

4 thoughts on “Menemu Rindu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s