Sebuah Rahasia

Bagiku tak hina mengejar hatimu dengan kata-kata. Sebuah rangkai nyata yang bisa kau eja penuh makna. Barangkali jika kuterka terlalu banyak kisah yang saksi-saksinya tak mampu bersuara. Sepatah kata seadanya yang menata-bata sebongkah-sebongkah hingga jadi sebaris, lalu kau dengan bangga membaca namaku, berbaris indah di sepanjang ingatanmu.

Kini aku tak perlu takut untuk melihatmu datang dan pergi sesukanya sebab terbiasa melihat pada gerak palsu untuk menipu. Bagiku, rindu hanya candu yang semu saat aku tak mampu meredamnya. Jadi, biarlah selamanya aku ada di sisimu meski terus berahasia. Tanpa mesti turut jatuh dalam cinta. Walau kadang ragu tapi aku tahu, di dalam mimpimu akulah yang selalu kau temui. Karena tak ada kisah aku pergi meninggalkanmu.

Batas yang ada hanya menghadang, tak cukup untuk klewati rintang yang kapan saja bisa membentang. Tenang saja, ada aku yang datang setia menerjang segala bayang. Juga sepasang mata dan doaku terus terucap menjadi terang bagi kita. Mungkin saat ini kita hanya sebatas senang, senandung napas yang hanagat sama persis seperti kenangan menyapa pagi datang.

Dari sekian banyak waktu yang Allah anugrahkan, aku tak ingin mensia-siakan. Aku tak akan menyerah memintamu sebagai hadiah yang akan menari indah di pelupuk mataku. Barangkali hanya ini, barisan kata dalam puisiku yang akan melindungimu dari rasa ragu. Maka bacalah tiap kali kau jauh dan sedang enggan menyentuhku. Pada akhirnya, antara semua cinta dan benci. Akulah orang yang tak pernah ragu berdiri di tengahnya sebagai rahasia yang menyentuhmu dengan doa-doa walau tak pernah utuh kau miliki.

Begitu saja. Begitu kita.

Malang, 23 Januari 2015; 23.00

One thought on “Sebuah Rahasia

Leave a Reply

