Sakit

Camera 360Sakit itu nggak enak. Semua orang pasti sepakat dengan kalimat itu. Sudah dua minggu aku tepar he he terkapar di kasur karena radang tenggorokan kambuh lagi udah dua minggu gak sembuh-sembuh. Baru aja seminggu yang lalu pulang dari dokter dengan obat sekantong kresek, eh sekarang sakit lagi. Salah siapa ini? he he. Ini namanya peringatan karena sering bandel suka jajan sembarangan dan nggak tau waktu kalau lagi ngerjain sesuatu. Tubuh ini ada pemiliknya jadi jangan seenaknya aja melakukan sesuatu hal padanya. Nanti akan dipertanggung jawabkan loh. Ada yang berbisik pelan mengatakan itu sepertinya. Waktu sakit emang nggak enak, nggak bisa melakukan apa saja yang diinginkan intinya adalah mengurangi rutinitas dan jaga pola makan biar cepat pulih. Biasanya sih dua hari udah sembuh eh ini malah sampe dua minggu belum waras juga. Kuliahpun jadi korban, sempat nggak masuk walaupun tugas sedang menumpuk sekali (lagi musim UTS). Iya, akhirnya datanglah teman-teman baik hati yang bersedia membantu mengerjakan tugas ha ha ha. Terimakasih ya teman atas bantuannya, kalian memang baik.

Biasanya bisa lincah kesana-kemari mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan, sekarang cuma bed rest di kamar dan hampir tiap hari makan bubur. Nggak enak!! Banyak hal yang seharusnya bisa dikerjakan tapi akhirnya tertunda demi kesembuhan segera. “istirahat nya bukan disini, tapi nanti di akhirat.” memang bandel sih, waktu sakit aja masih bisa ngeles kayak gitu. “Ketika kita mengeluh capek, harusnya kita ingat bahwa istirahat kita sebenarnya bukan disini, tapi nanti di akhirat.” kalimat itu ada benarnya, tapi saat kita terlalu banyak melakukan banyak hal sampai membuat tubuh menjadi sakit, itu namanya merusak diri sendiri, nggak sayang sama diri sendiri. Itu salah. Tapi saat bisa memanage diri dan waktu dalam melakukan beberapa kegiatan sehingga tidak sampai merusak diri sendiri hingga sakit, itu nggak apa-apa. Menurutku. Ada benarnya kita belajar bagaimana menghargai diri sendiri sebelum Allah memberikan peringatan berupa cobaan sakit.

Sakit, rupanya menjadi cara yang ampuh untuk memperingatkanku supaya tidak terlalu sering menyiksa diri dengan banyak kegiatan dan jajan sembarangan. Ini teguran dari Allah yang sangat cantik…

Semoga lekas sembuh… Istirahat dulu ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s