short course

Bangga rasanya melihat orang lain tak pernah berhenti untuk belajar dan terus belajar.

Siang tadi, membuka salah satu halaman beranda di media sosial muncul tampilan kabar dari beberapa bapak dan ibu guru yang sedang melanjutkan studi beasiswa S2 di beberapa negara eropa. Sekilas aku tahu ini adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan mutu atau kualitas pendidik. Yang berkesempatan menikmati beasiswa dari pemerintah itu adalah bapak ibu guru yang mengajar mata pelajaran yang diujikan saat ujian nasional (kecuali Bahasa Indonesia).

Kesempatan short course S2 di luar negeri itu mungkin menjadi kesempatan emas untuk menimba ilmu yang lebih beragam di benua yang berbeda. Disela kesibukan di sekolah dan rumah tangga, bapak dan ibu guru ini rela untuk sementara waktu mengesampingkan tugasnya dalam keluarga demi melaksanakan tugas yang lain yaitu meningkatkan kualitasnya sebagai seorang pendidik di sekolah. Bukan hanya itu, kesempatan short course itu bisa saja memberikan sudut pandang lain dan ilmu yang lebih beragam dan bisa diterapkan di Indonesia nantinya.

Bagiku, ini menjadi pendorong semangatku untuk tidak pernah berhenti belajar dan belajar. Bahwa sampai kapanpun kita harus belajar dimanapun kesempatannya. Bahwa tidak ada ilmu yang sia-sia. Buah dari pendidikan itu bisa di petik di masa depan.

Pendidikan memang bukan segala-galanya, tapi segala-galanya berawal dari pendidikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s