Ketika Pada Posisi Terendah

Maka ketahuilah saudaraku, sesungguhnya seorang raja yang mulia, adalah yang mampu memperlakukan seorang pengemis dengan perlakuan yang lebih mulia. Mereka yang tidak menghargai sesamanya, sebenarnya adalah seperti melepaskan kesempatan diri mereka sendiri untuk menjadi lebih berharga dan dihargai.

Sikap yang terpuji yang kita berikan kepada orang lain, adalah seperti bumerang yang kita lempar, yang kemudian akan berbalik kepada kehidupan kita sendiri. Seperti kalimat bijak, “siapa yang menanam, maka dia akan menuai.”

Maka bersyukurlah bagi mereka yang sedang direndahkan, karena ketika suatu hari Allah mengijinkan derajat mereka naik, maka mereka akan sangat lebih tahu bagaimana menghormati orang lain yang sedang terendahkan dan tidak mudah merendahkan siapapun yang dipandang rendah oleh orang lain. Maka berbahagialah mereka yang dapat dengan sabar melewati episode ujian Allah, lewat penderitaan atas terendahnya diri manusia. derajat kesholehan yang lebih tinggi, akan selanjutnya menjadi hak milik mereka, dan sesungguhnya merekalah manusia-manusia yang mulia dihadapan manusia dan di hadapan Allah, InsyaAllah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s