Positive be Happy

Semua yang dilakukan sebaiknya harus memberikan sesuatu yang positif bagi kebaikan sesama dan lingkungan. Tindakan yang positif tentunya akan menghasilkan sesuatu yang positif pula. Tak hanya tindakan, ucapan dan pikiran yang positif juga akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup ini.

Masih ingatkah kamu dengan reaksi molekul air terhadap kata-kata positif dan negatif yang seringkali dilakukan oleh banyak orang? 80% elemen dalam tubuh kita adalah air yang selalu membutuhkan sugesti dan pemikiran positif agar molekul air dalam tubuh kita juga membentuk sebuah kristal yang dapat memberikan kesegaran dalam tubuh.

Dengan berpikir positif kita diajarkan untuk lebih menghormati dan menghargai apa yang ada. Bukankah selama ini kejujuran dan berpikir positif selalu ditanamkan oleh orang tua kita. Dengan berpikir positif pula kita dapat menyampaikan ide-ide dan aspirasi secara mudah dan lugas. Salah satu hal yang membuat kita maju dan sukses adalah karena kita mampu berpikir positif. Dengan pikiran yang positif  kita dapat menjalani segala sesuatu tanpa terbebani oleh seribu pikiran buruk. Kita juga akan terhindar dari perasaan  takut gagal.

Pikiran yang positifpun akan membuat hidup lebih nyaman dan bahagia. Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s