Sebuah Jawaban

Di atas semua kegalauanku, hari ini sehabis shalat Dhuhur aku bertanya dalam hati pada Allah tentang sikap apa yang harus aku ambil. Lalu aku buka Al-Quran terjemah pada halaman acak, lalu aku baca baris ketujuh di lembar sebelah kiri, secara tersirat hal itu sesuai dengan keadaanku. Tapi aku masih merasa ambigu mengartikannya.

Sore ini, aku buka lagi Al-Quran ku, dengan cara yang sama, kubuka acak lalu kubaca baris ketujuh lembar sebelah kiri. Subhanallah, kalimat yang aku baca sama persis seperti kalimat yang kubaca siang tadi. Kubaca lengkap ayat tersebut, Subhanallah sungguh nyata bukti yang Allah berikan pada orang-orang yang mau berpikir. Semua keraguanku musnah, seluruh kegundahanku hilang dan digantikan dengan kedamaian yang luar biasa.

Subhanallah, Maha Besar Allah

“Jika Allah mengetahui ada kebaikan di dalam hatimu, niscaya Dia akan memberikan yang lebih baik dari apa yang telah diambil darimu dan Dia akan mengampuni kamu.”

Q.S. Al Anfal; 70

Ps: ini bukan cerita, bukan juga sajak. Tapi kegalauan hati yang diungkapkan salah seorang teman yang kurang lebih kondisi ini sama dengan apa yang aku dan orang lain sering alami. Sengaja ditulis dengan abstrak dan teoritis biar saja kamu tafsirkan sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s