Resolusi Bukan Basa Basi

New Years Resolution2014 sudah di depan mata. Tahun baru selalu identik dengan target dan resolusi. Kita semua pasti semangat dan berharap bisa melakukan semua yang tahun lalu belum terpenuhi. Tidak jarang jika semua orang banyak yang menulis resolusi di setiap awal tahun baru, bahkan banyak juga yang mempersiapkan resolusinya saat akhir tahun. Deretan-deretan resolusi itu membantu kita untuk mencatat target dan tujuan dalam hidup kita. Dengan membuat rencana dan tujuan dalam satu tahun ke depan, diharapkan semua yang dinginkan terpenuhi. Hal itu penting karena kita bisa lebih dulu menentukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

Banyak di antara kita yang punya resolusi beragam dan penuh semangat ketika menulisnya, tapi tidak banyak dari kita yang punya semangat tinggi untuk mewujudkannya. Akhirnya resolusi hanya tulisan-tulisan di atas kertas yang menumpuk di meja dan lama-lama berdebu. Apalah arti deretan resolusi itu jika tidak diimbangi dengan kerja keras dan semangat tinggi untuk mewujudkannya. Cukup sudah resolusi dan basa basinya. Saatnya sekarang beraksi, bukan hanya menulis deretan resolusi tanpa prestasi berarti. Berusahalah untuk berkomitmen melakukannya.

Yang penting adalah aksi untuk mewujudkan resolusi itu. Jadi jangan buat orang lain merasa bosan dengan cerita-cerita tentang resolusi dan mimpimu tahun ini tanpa pencapaian dan prestasi. Mari beraksi dan menginspirasi. Ciptakan sejarah setiap tahunnya dengan menjadi inspirasi untuk giat evaluasi mewujudkan resolusi itu. Jangan mengeluh tidak ada inspirasi dan semangat mewujudkan resolusi itu, menunggu inspirasi untuk mewujudkan resolusi itu percuma. Tapi wujudkan resolusi dan kamu akan menginspirasi banyak orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s