Share yang Hilang

Seneng deh kalau lagi ngebayangin tentang masa kecil dulu. Sekedar mengingat-ingat dan membandingkan antara masa kecil dulu dan masa sekarang. Hmmh, oke coba lihat yah satu persatu yang mungkin hilang dari peradaban. Haha. Lebay banget. Kebersamaan, kesederhanaan, kejujuran, dan ketekunan. Dulu nih, waktu masih kecil biasanya asik banget kalau lagi maen bareng temen-temen. Walaupun masih suka berantem. Kadang kalau lagi kejar-kejaran rebutan mainan sama temen pas kecil dulu suka nangis kalau lagi jatuh, nah udah kayak gitu pasti terpancar wajah tegang para ibu yang sedang mengawasi kita sambil bilang, ‘Dek, hati-hati dong kalau maen. Jangan rebutan maenan gitu. Pinjem yang baik, maennya gantian!’. Haha. Terharu deh kalau inget kayak gitu, masih kental banget kan kebersamaannya. Waktu kecil dulu juga sering tuh duduk di teras rumah, mainan boneka, ngarang-ngarang cerita aneh dan gak jelas. Mulai boneka yang jadi penjual rujak sampai demam teletubbies yang seolah mewajibkan anak untuk menceritakan setiap episodenya pada ibu. Hanya tawa kecil dan menjadi pendengar yang baik ketika menceritakan sesuatu sudah cukup membuat aku bahagia. Waktu itu. Waktu berjalan cepat dan masa lalu telah terlewat. Tapi, hidup adalah pilihan. Apapun yang kita pilih di masa depan, dan mau kita kenang atau buang masa lalu. Itu pilihan. Continue reading “Share yang Hilang”

Advertisements

Misteri Apa?

Musim ujian telah tiba. Mulai dari ujian akhir semester, ujian sekolah, ujian praktek, ujian nasional, dan puncaknya adalah ujian melawan para pejuang ilmu demi sebuah kursi mahasiswa. Ya semacam fase dimana harus berpikir, bertindak, berusaha dengan maksimal, dan fighting. Kalau sudah musim ujian seperti ini gak ada lagi deh yang namanya santai. Pikiran dan perbuatan akan terfokus pada satu hal “ujian”. Entah apa yang membuat kata itu terdengar begitu ngeri di kalangan pelajar. Banyak yang bilang, ujian menjadi salah satu momok dan beban terberat. Semacam pertarungan sengit antara sel sperma dan sel telur untuk menjadi pemenang kehidupan. Ujian itu juga yang akan mengantarkan kami ke gerbang masa depan untuk menjadi pemenang. Continue reading “Misteri Apa?”